How It Works | Idea Connect

How It Works.

Memahami bagaimana IdeaConnect bekerja dengan contoh sederhana.

Dimas
Inisiator
21 th,
Mahasiswa
Sinta
Sponsor
29 th,
Marketing
Dimas adalah seorang mahasiswa yang aktif dan suka travelling. Ia sering menemui kendala harus menunggu di stasiun atau bandara dan kerap kehabisan tempat duduk. Kadang di pusat keramaian yang juga tidak menyediakan kursi. Kemudian sebuah ide datang ke kepalanya!

Upload Proposal

Dimas membuat proyek baru di IdeaConnect : kursi portable fiber. Ringan dan cocok untuk travelling ke mana saja dengan desain yang menarik. Ia upload proposal dengan video, narasi, kebutuhan dana dan daftar reward untuk sponsor.
adalah seorang asisten marketing manager di sebuah perusahaan swasta. Ia suka bertemu dengan orang dan komunitas baru dan berbagi dengan siapa saja. Melalui IdeaConnect ia terinspirasi banyak hal dan ia ingin membantu adik, rekan dan gurunya di almamaternya dulu untuk mewujudkan gagasan mereka.

Melakukan Kontribusi

menjelajah proyek-proyek yang ada di IdeaConnect. Dan menemukan sebuah proyek yang menarik dan kebetulan berhubungan dengan hobinya : traveling. Ia lalu berkontribusi untuk proyek Dimas. Ia memasukkan sejumlah dukungan dana, Lalu memilih sebuah paket reward.

Transfer dan Konfirmasi

merealisasikan dukungan dengan transfer ke IdeaConnect. Ia kemudian mengkonfirmasi pembayarannya secara online di IdeaConnect.

Verifikasi dukungan

Squad IdeaConnect mengecek apakah dukungan sponsor telah benar masuk. Jika sudah, maka dukungan tersebut resmi ditambahkan ke total dukungan sebuah proyek.

Dukungan Sukses & Dikirim

Proyek Dimas pada akhir periodenya sukses menggalang dukungan sesuai target. IdeaConnect mentransfer total dana yang terkumpul di rekening IdeaConnect ke rekening Dimas setelah dikurangi biaya operasional.

Realisasi + Update

Setalah mendapatkan dana yang dibutuhkan, Dimas merealisasikan ide sesuai dengan proposal dan menuliskan laporan progress-nya di halaman proyeknya. Sponsor dapat memberikan masukan atau pertanyaan sepanjang pengerjaan.

Menerima Reward

Reward dari Dimas telah diterima oleh .
berbahagia dapat berbagi sekaligus membantu merealisasikan mimpi adik kelasnya. Dan bonusnya : sebuah kursi portable fiber untuk menemani acara traveling minggu depan.