100 Jas Hujan Gratis Untuk Tukang Becak | Idea Connect

100 Jas Hujan Gratis Untuk Tukang Becak

by IdeaConnect Squad
Public Facilities -
5 0
  • Endorse by IdeaConnect
  • Challenger1-3 Projects Succeeded
  • Superior4-7 projects succeeded
6 proposal dikerjakan
More Biografi
Rp 1.850.000
dari target dana
Rp 1.850.000
100%
22 sponsor
Closed!
Proyek telah sukses dan dukungan telah disalurkan. Periode dukungan : 20 Februari 2015 - 29 April 2015 (13:56 WIB)
Jogja kota wisata & budaya memiliki simbol ikonik yang masih dipertahankan, yaitu becak kayuh tradisional. Musim hujan saat ini sedikit menghambat pekerjaan mereka. Mari kita sisihkan sebagian dana untuk pembagian jas hujan gratis bagi tukang becak kayuh.imagine what we will do together

Image 3

Siapakah mereka?

Yogyakarta kota istimewa dengan beragam destinasi wisata dan simbol kebudayaan yang masih dipertahankan hingga kini. Salah satunya adalah becak kayuh tradisional dengan tenaga manusia. Di Yogyakarta, becak adalah alat transportasi roda tiga yang bisa kita temukan di pasar, tempat-tempat wisata, dan kawasan perhotelan. Dengan jarak tempuh yang tidak terlampau jauh, becak kayuh adalah sarana transportasi ramah lingkungan, dan memberikan manfaat besar bagi para pelaku industri pariwisata di Yogyakarta.

Musim hujan yang sedang berlangsung saat ini pasti menghambat para pengayuh becak dalam beraktifitas. Mereka menggunakan jas hujan seadanya ketika hujan turun, berbahan tipis dan mudah sobek. Tidak sedikit dari mereka basah kuyup saat mengayuh becak di bawah rintik-rintik hujan. Mereka berpikir, daripada untuk membeli jas hujan layak lebih baik uang yang didapatkan digunakan untuk mencukupi kebutuhan mendesak lainnya.

Image 4

Kita bantu mereka bersama

Melihat kondisi para pengayuh becak tradisional tersebut, kami Squad Idea Connect membuat project sosial untuk menunjang pekerjaan mereka. Project ini berupa aksi sosial nyata membagikan jas hujan baru layak pakai bagi para pengayuh becak. Bukan hanya kami Squad Idea Connect yang membantu mereka. Namun kalian lah harapan besar untuk mewujudkan aksi ini bersama.

Make it Happen!

1. Pengumpulan dana untuk membeli jas hujan baru sekaligus layak

2. Pembelian jas hujan sebanyak 500pcs oleh Squad Idea Connect

3. Proses penyablonan logo Idea Connect sebagai perantara aksi

4. Pembagian jas hujan gratis serentak dalam sehari kepada para pengayuh becak di beberapa lokasi strategis yang telah disurvei Squad Idea Connect.

Rincian Kebutuhan Dana

Pembelian 100 jas hujan x Rp. 25.000,- = Rp. 2.500.000,-

Peralatan sablon 1 paket = Rp. 300.000,-

Output (Mimpi Kami)

Jas hujan yang telah dibagikan diharapkan mampu memberikan perlindungan dan kenyamanan ketika para pengayuh becak menjalankan pekerjaannya. Kedepannya diharapkan banyak bermunculan inisiator yang inspiratif membuat aksi atau produk-produk bermanfaat bagi masyarakat. Jadi tidak hanya berhenti pada sebuah ide, namun dapat direalisasikan secara nyata bersama-sama.